GGJ Online Diversifiers!

Inilah saat yang kalian semua tunggu! Dengan hanya seminggu sebelum jams dimulai, kami sebagai panitia akan memberikan diversifiers GGJ Online (2021) untuk kalian semua!

Kami berharap diversifiers ini akan membantu kalian memikirkan ide apa yang bisa kalian buat ke dalam game yang kalian buat selama GGJ.

Kami tidak bisa menyusun list yang keren ini tanpa bantuan kalian semua dengan bantuan komite diversifier, dan kami sebagai panitia ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada beberapa orang ini yang membuat ini mungkin terjadi: Jo Summers, Adam Boyne, Caleb Anderson, Dylan Gedig, Foaad Khosmood, Ian Hamilton, Kate Edwards, Sarah Cole, Teppo Kauppinen, Tim Cullings, Victor Breum.

Diversifiers adalah cara yang baik untuk menambah sedikit bumbu fun atau tantangan di jam di akhir minggu. Mereka pun terkadang bisa menjadi alat untuk membatasi scope atau mempoles ide kalian.  Mereka sepenuhnya optional, kamu bisa menambahkannya ke dalam game yang kamu buat di GGJ Online ataupun tidak. Diversifier ini bisa membantu kamu untuk terlihat beda dari peserta lain, dan kamu dapat memilih lebih dari empat diversifiers ketika kamu mengumpulkan ide kamu! 

This year's diversifiers will also be available in other languages, which will be linked to this post as soon as they are ready.

Diversifiers tahun ini juga available di bahasa lainnya, dimana Linknya akan bisa kalian temukan setelah mereka siap.

 

Sponsored

Core Exercise (Latihan utama) - (Disponsori oleh Manticore Games) Gunakan platform Core Games di game kamu. 

Aliansi Tak Lazim - (Disponsori oleh Virtuos) Game kamu support multiplayer crossplay dari Mobile dan PC.

Aku dan Kamu Bersama, Nak - (Disponsori oleh Carina Fund) Buatlah game untuk keluarga dapat bermain bersama yang secara tidak langsung memiliki fitur matematika.

Peluang  yang Tak Terbatas - (Disponsori oleh Endless) Membuat Educational Game dengan prinsip fun-first , sebuah game yang dikhususkan untuk anak yang mengedukasi topik STEM (Science, Technology, Engineering, and Math).

Rasa ini - (Disponsori oleh Sony Interactive Entertainment) Kita ingin melihat proyek game yang menggunakan secara keseluruhan controller feel, game feel, dan / atau emosional dan cerita pribadi yang jujur.

Mengangkat - (Disponsori oleh NextNav) Membuat game yang menggunakan vertical location (Untuk mempelajari tentang vertical location, jangan lupa untuk menonton  webinar untuk konsep, dan dapatkan plug-innya di  NextNav SDK or Unity Plug-In untuk dicoba).

Tujuan: Tempat Bahagia - (Disponsori oleh Unity) Membuat sebuah game yang menceritakan tentang sebuah proses untuk mencapai state of mind yang membuatmu bahagia.

Membuat Playfab-ulous Game Loop - (Disponsori oleh Microsoft) Mengidentifikasikan strategi terbaik untuk game loop mu menggunakan PlayFab Experiments. Playfab Experiments memiliki fitur untuk mengidentifikasikan strategi terbaik untuk game kamu dimana kamu dapat melaksanakan beberapa eksperimen secara bersamaan dan memastikan manakah yang paling baik dari statistik yang disajikan.

 

Aksesibilitas.

A11yversary* - Rayakan 10 tahun dari diversifiers untuk aksesibilitas di GGJ dengan meniru fitur dari Team Epic Wedgie’s game di tahun 2011 - membuat tutorial, tidak berpengaruh kepada suara dan warna, dan memiliki satu tombol saja untuk kontrolnya.

*Pada tahun 2011 di site GGJ daerah Orlando menjalankan tantangan aksesibilitas, dimana itu merupakan pertama kalinya aksesibilitas mulai dipikirkan oleh GGJ dan merupakan langkah awal dari kategori diversifiers aksesibilitas. Game yang memenangkannya merupakan salah satu tim bernama Team Epic Wedgie, maka dari itu tantangan ini adalah apakah kamu bisa meniru dan melakukan implementasi fitur yang sama seperti yang mereka buat di GGJ mereka 10 tahun yang lalu.

Keran Dapur (Kitchen Sink) - Pemain harus bisa memiliki pilihan setidaknya tiga buah tipe dari input device (seperti keyboard, controller, mouse, eye tracking, atau kentang).

Spinal Tap - Game tersebut memiliki volume slider untuk beberapa tipe sound effects (Langkah kaki, Tembakan pistol, ambience, engine, ataupun ban kendaraan ).

 

Art

Apakah kita menggunakan ASCII berlebihan? - Seluruh grafik di dalam game kamu harus direpresentasikan dalam ASCII.

Multitafsir - Game kamu mempunyai momen yang dapat diartikan berbeda ketika dilihat dari perspektif lain (seperti ambigram).

Photograbetry -  Coba berjalan ke lingkungan sekitarmu, dan coba kumpulkan 3-5 foto barang disekitarmu, gunakan itu ke dalam game kamu sendiri. 

Inti poinnya saja - Game kamu memiliki harus memiliki artstyle seperti Pointillist style

 

Audio

Theme Song - Tutorial di dalam game yang kamu buat dibuat seperti lagu.

Wilhelm - Karakter yang ada di dalam game kamu hanya bisa berkomunikasi dengan cara berteriak (bonus point ketika terdapat beberapa tingkat dari cara berteriaknya).

Vocalise - Setiap element baik UI maupun yang ada di gameplay yang ada di game kamu memiliki suara narrator ataupun suara synthesized speech.

 

Code

RNG - Randomize sesuatu yang mungkin secara tradisional tidak akan di randomized (seperti ketinggian lompatan, tempat mulai pemain, gravity, zoom level, dan sebagainya)

LOLCODE - Tulislah kode game kamu dengan menggunakan esoteric programming language.

 

Design

Memindahkan goalposts - Win condition dari gamenya sendiri berganti setiap kali permainan dimulai.

Murphy’s Law - Rancanglah game kamu dimana goalnya adalah untuk gagal sebanyak mungkin dengan cara yang berbeda beda.

Duetto - Rancanglah sebuah game untuk dua hal: dua pemain yang dapat dimainkan hanya dengan dua tombol, menggunakan 2 buah sound, 2 warna, 2 bentuk gambar, dsb.

Wangi Kesuksesan - Rancanglah game yang bisa dimainkan dengan hidung kamu.

Ada berapa kalian semua disana? - Rancanglah sebuah game dimana karakternya digerakkan oleh banyak pemain.

 

Narrative

Berita Bohong - Buatlah sebuah game yang memiliki fokus di disinformasi di dalam ceritanya seperti membuat disinformasi, menghindari disinformasi, atau mengelola disinformasi, dsb.

Game untuk Semua - Rancanglah sebuah cerita yang bisa merepresentasikan suara dari underrepresented group di dalam game kamu melalui karakternya, ceritanya ataupun game desainnya.

Bintang Kejora - Dunia di game kamu terinspirasi dari rasi bintang atau konstelasi bintang.

 

Meta

Berada di jarak aman - Rancanglah game kamu sendirian atau dengan tim yang setidaknya setiap member dari tim kamu berjarak 100KM satu sama lain.

Tu B’Shvat telah datang! - untuk menghormati Tu B’Shvat, dimana jatuh pada hari ini pada hari pertama Global Game Jam, buatlah sebuah game yang bertopik sekitar pohon.

A-Party - Buatlah sebuah game yang bisa dimainkan ketika melakukan video call.

Slide Berikutnya , Tolong! - Game kamu dibuat secara keseluruhan dengan Powerpoint atau program serupa. 

Kecepatan Siput - Game kamu dirancang untuk dimainkan beberapa hari dan tidak bisa dipercepat.